Jumat, Juni 14, 2013

SUMUR

Sebuah sumur bila ditimba airnya setiap hari tidak pernah kering, terus ada air didalamnya.


Anehnya kalau dalam satu hari saja airnya tidak ditimba, ketinggian air yg ada di dlm sumur itu jg tidak meningkat.
Tetap saja spt semula. Inilah hukum alam. Dimana didlm semesta terdpt misteri yg bertujuan utk selalu memberi. Sesungguhnya kehidupan kita jg sama & serupa dg sumur ini.

Pada umumnya org berpikir bahwa kalau memberi apa yang dimilikinya pasti akan berkurang apa yg dimilikinya. Tapi kalau kita mau belajar dr sumur ini, semakin banyak memberi akan semakin banyak air yg mengalir kepadanya.
Dalam hal memberi tidak harus dalam bentuk uang atau materi. Kita bisa memberi apa saja yang kita miliki. Saat kita mengajarkan & memberi ilmu, maka dengan sendirinya kemampuan kita akan semakin meningkat.
Yg perlu diperhatikan adalah jangan memberi karena terpaksa, jangan memberi karena ingin dipuji, jangan memberi untuk menunjukkan bahwa kita kaya & jangan memberi karena kebiasaan. Sebaiknya kita memberi karena menginginkan orang lain bisa bahagia, bisa hidup lebih baik & layak.

Dengan mengembangkan sikap mental memberi yg murni, kita yakin setiap orang bisa. Pilihan terserah pada kita. Sedang manfaat langsung yg bisa kita rasakan saat memberi adalah perasaan kepuasan batin. Dan inilah sebenarnya kebahagiaan tingkat yg tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar