Rabu, Maret 04, 2009

Awas! Jangan Berikan Data ke Orang Tak Dikenal!

Awas! Jangan Berikan Data ke Orang Tak Dikenal!

Jangan memberikan data apapun kepada orang yang tidak dikenal, apalagi utusan parpol tertentu...!

PNPM Mandiri memang tengah naik daun. Meski banyak "dicibir" bahkan "dihujat", namun siapapun mengakui bahwa PNPM Mandiri merupakan program pemberdayaan masyarakat sesungguhnya dan benar-benar pro-poor. Tak heran bila akhir-akhir ini banyak pihak yang ingin memanfaatkan nama besar program atau orang-orang yang ada didalamnya untuk kepentingan partai politik mereka.

"Hati-hati fasilitator, banyak yang mengaku datang dari Kesra atau Pusat meminta daftar nama-nama pelaku atau penerima manfaat PNPM Mandiri. Ini akal-akalan tim sukses caleg-caleg agar lolos dalam putaran pertama. Untuk itu, jangan menyerahkan data apapun kepada orang-orang yang tak dikenal itu," demikian imbauan Deputi Menko Kesra, Sujana Royat, melalui pesan singkat (SMS), beberapa waktu lalu.

Beliau mengingatkan, kalau sampai data pelaku atau penerima manfaat program diberikan kepada mereka dan digunakan untuk mendukung caleg tertentu, hal itu akan dlaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). "Caleg tersebut akan di blacklist dan pihak-pihak yang memberikan data akan dituntut ke pengadilan oleh Bawaslu, karena dianggap ikut main," imbuhnya.

Hal itu diutarakannya sehubungan munculnya fenomena "permainan" pilitik dengan memanfaatkan pelaku dan pemanfaat program oleh pihak tertentu, bahkan oleh sejumlah "oknum" orang dalam PNPM Mandiri sendiri. Mengenai hal ini, Sujana menegaskan, para pelaku program sebaiknya jangan coba-coba bermain politik. "Kalau mau bermain politik, silakan mengundurkan diri dari jajaran pelaku program PNPM Mandiri!" tandasnya.


http://www.ppk.or.id/content.asp?id=1431&mid=126

Tidak ada komentar:

Posting Komentar