Senin, Juli 12, 2010

ARUS DANA

Rapat koordinasi forum UPK bulan Mei 2010 diselenggarakan pada tanggal 25 Mei 2010 yang bertempat di aula BPMPD kab.HST di Barabai dengan materi utama Arus Dana yang persentasikan olek UPK Kec.Haruyan
Pada kesempatan tersebut Ketua UPK Kec.Haruyan mengatakan Laporan kami bukanlah laporan yang terbaik, dalam rapat ini adalah kesempatan kita untuk saling memberikan masukkan terhadap kekurangan Laporan bulanan yang telah kita kerjakan, begitu juga pada materi kali ini Laporan Arus Dana yang akan dikemukakan, demikian yang di katakan Fahruddin Ketua UPK Kec.Haruyan
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Laporan Arus Dana yaitu :
  1. Format Laporan Arus Dana adalah
    a. Laporan s/d bulan lalu
    b. Mutasi bulan ini
    c. Akumulasi atau mutasi s/d bulan ini
    Komponen dana dalam laporan arus dana
  2. Komponen dana dalam laporan arus dana ada 4 jenis yang harus dilaporkan yaitu
    a. Dana BLM Kegiatan
    b. Dana BLM DOK Perencanaan
    c. Dana BLM DOK Pelmas
    d. Dana BLM DOK Micro Finance
    Namun di Kab.Hulu Sungai Tengah hanya ada 3 jenis dana saja minus Dana BLM DOK Micro Finance
  3. Kolom Akumulasi pada laporan bulan lalu harus sama dengan kolom Laporan s/d bulan lalu, di laporan bulan ini
  4. Saldo Akhir pada kolom Laporan s/d bulan lalu harus sama dengan Saldo awal pada kolom Bulan ini
  5. Saldo akhir pada kolom bulan ini harus sama dengan Saldo akhir pada kolom akumulasi dan jumlah total pada Rincian Saldo Akhir
  6. Jumlah Penerimaan Dana pada kolom akumulasi dan Jumlah Penggunaan Dana pada kolom akumulasi harus sama dengan jumlah yang ada di Rekonsiliasi
  7. Kolom Rincian saldo di masing masing jenis dana harus sama dengan yang tercantum pada kolom neraca program

Adapun untuk mensiasati apabila terdapat selisih pada salah satu point diatas laporan arus dana dapat di pecah menjadi 4 bagian sesuai masing – masing jenis dana yaitu arus dana Dana BLM Kegiatan, arus dana Dana BLM DOK Perencanaan, arus dana Dana BLM DOK Pelmas dan arus dana

Dana BLM DOK Micro Finance sehingga selisih mudah diketahui, jenis dana mana yang mengalami selisih. Namun setelah itu laporan tersebut dilaporkan tetap menjadi satu semua jenis dana.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus